Cara Membuat Stok Nol Untuk Semua Barang

Mungkin bagi pengguna stockbill yg berencana membuka toko cabang baru membutuhkan metode ini untuk mendapatkan data barang yg sama dengan stok seluruhnya 0 (nol), Berikut caranya :

1. Klik kanan icon stockbill pada desktop anda > pilih properties > pilih find target atau open file location (windows 7) > Setelah terbuka jendela baru klik ganda folder SERVDB > lalu cari file UTAMA1.mdb (file inilah yg berisi data barang yg kita butuhkan)

2. Install software stockbill pada komputer yg akan digunakan di toko cabang baru, setelah selesai  lalu Klik kanan icon stockbill pada desktop anda > pilih properties > pilih find target atau open file location (windows 7) > Setelah terbuka jendela baru klik ganda folder SERVDB > lalu cari file UTAMA1.mdb > gantikan file UTAMA1.mdb ini dengan file UTAMA1.mdb pada langkah 1 (dapat dilakukan dgn copy-paste)

3. Setelah itu buka stockbill dan klik pada data > barang > jika berhasil maka akan berisi list data barang seperti pada stockbill di toko lama anda.

4. Barang yg berhasil ditampilkan masih dengan stok asalnya (bukan nol), berikut cara menge-nolkannya : klik pada bagian Setting > customize > query >

isikan pada bagian Dbstb : 1 , lalu pada bagian query : “update barang set stok=0, perusahaan=0, gudang=0, nstokbeli=0, nstokjual=0“,   > lalu Ok > jika berhasil maka akan ada peringatan sukses.

Bila harga beli dan harga jual ingin dinolkan juga, masukkan query: “update barang set beli=0, jual=0“, > lalu OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 3 =