Close

Langkah-langkah Melakukan update StockBill

Saat melakukan update program StockBill, perlu diperhatikan beberapa hal berikut.

 

Database [PENTING]

Database StockBill versi terlalu lama belum tentu bisa digunakan di versi terbaru walaupun umumnya bisa. Bila ada kendala silahkan konsultasikan ke kami di [email protected]

Untuk mencegah terjadinya kehilangan data, lakukan backup database terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi StockBill update. Data-data StockBill (data barang, transaksi dll.) dengan tipe database Access ada di folder SERVDB. Folder SERVDB ada di root tempat menginstal StockBill. Untuk backup manual, silahkan copy folder SERVDB dan paste di tempat lain (flash disk atau di drive lain di komputer).

Setelah instalasi update StockBill selesai, kembalikan folder SERVDB di tempat semula.

 

Instal Update

Setelah database diamankan, silahkan instal StockBill terbaru (update). Update terbaru bisa di download di page download.

 

Setelah instalasi

Pada umumnya, instalasi update StockBill tidak akan menghilangkan registrasi software. Apabila StockBill minta registrasi kembali, silahkan isikan dengan regcode yang dulu pernah didapatkan (regcode tidak berubah).

Yang perlu disetting kembali setelah instalasi StockBill update diantaranya setting ID otomatis karena setelah update ID akan kembali dimulai dari 0001. Setting ID otomatis lewat menu Setting > Customize > ID otomatis.

 

Selamat Update…..

Kontak Kami