Close

Setting Inisial Faktur

Setting Inisial Faktur

 

Setting Inisial Faktur dilakukan untuk memberikan karakter khusus di awal nomor faktur. Silahkan masuk ke menu Setting > Setting Umum (Pada Modul Kasir: tekan tombol “ALT+F2”). Pada bagian Inisial Faktur ada pilihan Manual, Inisial Nama Kasir dan Inisial Nama PC.

Bila Anda memilih Manual, Anda dapat mengisi inisial faktur secara manual. Misalnya Anda mengisinya dengan inisial “LT”, berikutnya faktur yang terbentuk jadi “LT0001” dan seterusnya.

Bila Anda memilih Inisial Nama Kasir, berikutnya faktur yang terbentuk akan diawali dengan dua karakter dari nama kasir. Misalnya nama kasir “sari”, faktur yang terbentuk jadi “SA0001” dan seterusnya.

Bila anda memilih Inisial Nama PC, berikutnya faktur yang terbentuk akan diawali dengan dua karakter dari nama PC. Misalnya nama PC “ADIJAYA01”, faktur yang terbentuk jadi “AD0001” dan seterusnya.

Setelah selesai melakukan Setting Inisial Faktur dan setting lain di Setting Umum StockBill, klik OK dan seperti biasa akan muncul jendela informasi “Data Sudah Tersimpan“, klik OK lagi dan tutup jendela Setting Umum StockBill.

 

 

 

1 thought on “Setting Inisial Faktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 2